Jumat, 01 Mei 2015

Resep Pepes Ayam Khas Sunda

Kali ini resep masakan alami mau berbagi resep pepes ayam yang berasal dari suku sunda, mungkin anda salah satu dari penggemar makanan ini, masakan ini sudah menjadi makanan populer di daerahnya karena rasanya juga enak dan khas sunda, berikut ini bahan-bahan yang harus di sediakan:

Bahan dan Bumbu 
¾ kg daging ayam, potong-potong sesuai selera
800 cc air untuk merebus
4 sdm minyak sayur
5 siung bawang putih
2 jari kunyit
2 buah cabe merah
1 ikat daun kemangi, petik daunnya
3 butir bawang merah
½ sdt pala bubuk
2 batang serai
daun pisang untuk membungkus

Bumbu yang dihaluskan :

5 siung bawang putih
2 sdm ketumbar
10 butir kemiri
3 butir bawang merah
garam dan penyedap secukupnya
Bumbu yang diiris :
1 batang daun bawang

Cara Membuat Resep Pepes Ayam Khas Sunda :

•Bumbu halus dicampurkan dengan daging ayam yang telah dipotong-potong dan 2 sdm minyak sayur, lalu aduk sampai rata. kemudian bahan bumbu dimasukan lalu diiris serta daun kemangi, kemudian aduk – aduk sampai merata. setelah itu  lalu dibungkus dengan daun pisang.
•Didihkan air dalam wajan atau panci, lalu daging yang sudah dibungkus pakai daun pisang tadi di masukan ke wajan lalu tutup wajan biar cepat matang. lalu biarkan sampai matang hingga air rebusan terlihat tinggal sedikit.
•Langkah Selanjutnya, masukkan minyak sayur sebanyak 2 sdm setelah air rebusan kering, bungkusan daun pisang yang dipakai sebagai bungkusan pepes ayam tidak lengket di wajan.
•Langkah yang terakhir, Angkatlah  dan sajikan selagi hangat sebagai teman nasi putih bersama keluarga tercinta.

Nah itulah resep cara membuat resep pepes ayam khas sunda rasanya enak dan praktis, semoga resep ini bisa di mengerti dan bisa di peraktekan di dapur masing-masing. Jika anda mau tau resep masakan yang lainnya persembahan dari resep masakan alami, silahkan baca juga resep yang satu ini  resep tongseng ayam semoga bermanfa'at.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar