Rabu, 29 April 2015

Resep Ayam Bakar

Resep Ayam Bakar
Pada kesempatan kali ini resep masakan alami akan berbagi pengalaman, bagaiman sih resep ayam bakar yang enak, mungkin itu suatu sebagian pertanyaan dari anda yang ingin mencoba membuat ayam bakar yang enak, sebenarnya makanan yang satu ini sudah sering di dengar kebanyakan orang tapi banyak juga yang belum tahu apa dan bagaimana resepnya, baiklah kita siapkan dulu bahan-bahan sebagai berikut:
Petunjuk serta Bumbu  Ayam Bakar:
    ½ Ekor daging ayam
 1 gelas air santan
    2 lembar daun salam
    4 butir kemiri
    4 butir bawang merah, diiris halus
    1 batang serai , dimemarkan
 2 siung bawang putih, diiris
    Lada serta garam secukupnya

Cara Membuat Ayam Bakar
Dalam  pengerjaan membuat resep ayam bakar  ini memang ada beberapa hal yang harus kita diperhatikan,Pertama Daging ayam harus dicuci hingga bersih, Lalu panggang atau bakar setengah matang , kemudian ayam diangkat. Bumbu-bumbu seperti awang putih , bawang merah serta kemiri ditumis sampai tercium harum baunya. Kemudian tuangi dengan air santan, berikutnya masukanlah daun salam dan daun serai, lalu langkah terakhir daging ayam di masukan yg sudah dibakar setengah matang.Lumurkan bumbu tersebut sampai tercampur .Ayam di tusuk dengan tusukan sate, berikan kecap manis secukupnya serta panggang atau bakar  lagi hingga  matang. sajikan ayam bakar beserta bumbu sambal serta lalap. tadaaa sekarang ayam bakar sudah siap di santap bersama keluarga tercinta.


Demikian resep ayam bakar yang bisa kami persembahkan untuk anda, semoga resep ini bermanfa'at bagi kita semua. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar