Senin, 27 April 2015

Resep Ceker Balado Pedas

Add caption
Apakah anda sedang mencari resep ceker balado, anda berada di tempat yang tepat.
Cara memasak ceker ayam memang tidak haya di goreng atau sebagai campuran sayur shop saja, tetapi banyak varian cara menyajikannya.
Pada kesempatan kali ini resep masakan alami akan mencoba memberikan tips menu masakan sederhana ini.
Ceker ayam memang serasa tambah  nikmat apabila cara menghidangkannya di campur dengan bumbu balado pedas raasanya begitu sedap dan nikmat. Rasa kaldu ceker ayam apabila ditambahkan bumbu balado memang kolaborasi rasa yang bisa memikat citarasa apabila di cicipi oleh  lidah para kuliner nusantara.  Mari kita langsung saja ke meyediakan apa yang harus di sediakan.
Bahan-bahan:
500 gram ceker ayam
1 lembar daun jeruk
2 sdm air asam jawa
1 sdm gula merah
1/2 sdt merica bubuk
3 sdm minyak goreng
200 ml air
garam secukupnya
Bumbu halus:
1 buah tomat merah
4 siung bawang putih
5 siung mawang merah
7 buah cabe merah segar

CARA MEMBUAT CEKER BALADO 
Tuangkan 3 sdm minyak goreng ke wajan  lalu  bumbu halus tadi tumis sampai bau harum, lalu tambahkan  garam, merica, daun jeruk, gula merah dan asam jawa lalu diaduk sampai rata.
Ceker ayam yang sudah  dibersihkan lalu dimasukan  ke bumbu halus tadi lalu aduk kembali sampai rata benar,  baru  tambahkan  air secukupnya dan masak lah sampai matang dengan api sedang dengan ciri-ciri ceker ayam sudah matang menjadi empuk sehinggasampai meresap  bumbu bumbunya.
 Kemudian apabila sudah matang angkatlah dan siap untuk disajikan ceker ayam balado sebagai lauk nasi, apalagi ditambah  dengan lalapan sayur segar seperti ketimun, terong dan selada, wah bikin perut bunyi saja ni.

Demikian cara membuat ceker ayam balado  persembahan dari resep masakan alami semoga marasa terbantu untuk yang mencari resepnya, tungu ya resep yang lainnya kami akan updat kembali untuk selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar