Rabu, 06 Mei 2015

Resep Ayam Goreng Laos Enak dan Spesial

Resep Ayam Goreng Laos merupakan salah satu varian dalam menyajikan masakan berbahan utama daging ayam yang memang patu di coba, mungkin anda salah satu yang ingi tahu bagai mana peroses pembuatan ayam goreng kali ini, baik berikut ini saya akan coba posting resep yang satu ini, bahan-bahan yang harus di sediakan:

Bahan Ayam Goreng Laos
1 ekor ayam , potong-potong tergantung sesuai selera.
2 lembar daun salam.
1 batang serai, dimemarkan.
4 sdm lengkuas/laos, parut.
5 siung bawang merah.
Bumbu yang dihaluskan:
3 siung bawang putih.
1 sdt asam jawa.
3 buah kemiri yang telah disangrai.
2 sdt kunyit.
minyak secukupnya untuk menggoreng.
garam dan gula secukupnya.

Cara Membuat Resep Ayam Goreng Laos
Langkah pertama  untuk resep ayam goreng laos yaitu masukanlah potongan ayam ke dalam baskom, potongan ayam di campur dengan bumbu yang telah di haluskan dan laos yang telah diparut sampai rata lalu di remes-remes.
Selanjutnya siapkan penggorengan yang telah di tuang minyak goreng lalu masukkan potongan ayam  dengan daun serai dan daun salam,  tutuplah penggorengan, lalu ayam dimasak di atas api sedang tapi jangan lama-lama hanya sampai setengah matang saja. bila perlu tambahkan sedikit air. Lalu  angkat ayamnya.
Panaskan minyak  di dalam penggorengan secukupnya diatas api sedang.  Goreng ayam dan seluruh bumbu tadi sampai warnanya kecoklatan. Kemudian ayam goreng diangkat dan tiriskan.

Sekarang ayam goreng laos siap dihidangkan sebagai lauk nasi sehingga bisa menambah cita rasa makan di malam hari atau makan siang.

Demikian Resep ayam goreng laos yang saya share bagi anda yang mengunjungi blog resepmasakanalami.blogspot.com ini semoga ada manfa'atnya. Dan anda bisa simak resep yang lainnya yaitu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar