Senin, 04 Mei 2015

Resep Ayam Goreng Mentega Gurih

Resep ayam goreng mentega merupakan makanan yang berbahan utama daging ayam , baik daging ayam kampung maupung daging ayam potong yang tetapi  cara memasaknya cukup mudah. Masakan yang satu ini  rasanya enak dan lezat karena bumbu rempah-rempah yang di gunakannya pun banyak ragamnya, makanya banyak pecinta kuliner yang menyukai masakan tradisional yang satu ini. Jika anda salah satu pecinta atau pengemar masakan yang satu ini tetapi belum tahu resepnya dan memang ingin mencobanya membuat ikutilah cara membuatnya dan bahan-hahan yang harus disediakan sebagai berikut:

Bahan yang kita gunakan :
- Ayam 1 ekor, dipotong beberapa bagian tergantung selera
- Bawang merah di cincang lebih dulu 4 siung
- Garam 1 sdt (jika kurang bisa ditambah)
- Bawang Bombay yang sudah di cincang 50 gram
- Jahe 2 cm kita cincang juga
- Kecap asin serta kecap manis cukup 1 sdm saja
- Daun bawang 2 batang kita potong-potong kurang lebih berkisar 2 cm
- Jeruk limau 2 buah masing-masing kita belah menjadi 2
- Bawang putih 2 siung lebih baik di parut dahulu
- Merica bubuk 1 sdt
- Mentega kurang lebih sekitar 75 gram
- Minyak goreng secukunya


Cara mengolah Resep Ayam Goreng Mentega :
- Pertama yang harus dilakukan adalah ayam yang sudah kita potong-potong beberapa bagian tadi di cuci hingga bersih. Kemudian daging ayam dilumuri dengan merica,  garam , bawang putih sampai benar-benar merata. Terus tunggu selama kurang lebih 1 jam supaya bumbunya meresap kedalam daging ayam.
- Siapkan minyak goreng secukupnya dan masukan ke wajan dengan api sedang saja. Lalu potongan ayam yang sudah di lumuri bumbu tadi di goreng sampai warnanya mulai keemasan.
- Kemudian panaskan mentega sampai meleleh  kemudian tumislah bawang putih, bawang bombay serta jahe sampai aroma harum dari semua bahan  tadi terasa  enak
- Masukkandaging  ayam,  kecap asin kecap manis dan merica. Terus tunggu dan diamkan sambil aduk-aduk supaya bumbunya meresap kedalam ayam.
- Selanjutnya masukkan  bawang daun tunggu sampai layu terus  angkat.
- Langkah paling terakhir peraslah  jeruk limau diatas ayam goreng yang sudah matang.


Demikian  resep ayam goreng mentega yang barusan di jelaskan tadi di atas dan kami sarankan dalam cara penyajiannya supaya disajikan dalam keadaan masih hangat dan sebaiknya ditambahkan nasi serta sambal dan lalapan  nafsu makan bisa bertambah. Selamat menobanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar