Rabu, 06 Mei 2015

Resep Tumis Ayam Bumbu Kecap

Resep tumis ayam, memang masakan yang umumnya bisa di tumis dalah sayur kangkung namun bukan haya itu tetapi daging ayam juga ternyata bisa, banyak varian untuk memasak daging ayam supaya kita tidak bosan makan ayam tetapi cara menyajikannya hanya itu-itu saja, oleh karena itu saya akan share tentan bagaimana membuat tumis ayam bumbu kecap. simak apa saja bahan dan bumbu yang harus disediakan sebagai berikut:
Bahan-bahan
Bawang bombay              1 buah
Bawang putih    3 siung
Mentega             2 sendok makan
Kecap manis       secukupnya
Cabai merah, iris2            4 buah
Saus Tiram          1 sendok makan
Jahe diiris tipis   2 cm

Merica  secukupnya
Kecap asin           1 sendok makan
Garam  1 sendok teh
Ayam potong     10 buah
Air          secukupnya

Resep tumis ayam

1). Langkah pertama ayam yang tadi sudah dibersihkan siapkan dalam wadah. Kemudian lumuri dengan bummbu kecap asin,jahe garam dan merica hingga merata. Diamkan selama kurang lebih 30 menit saja supaya bumbu meresap.
2). Panaskan mentega hingga meleleh, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga layu.
3). terus masukkan ayam yangg sudah dikasih bumbui ke dalam tumisan tadi. Aduklah  sampai daging ayam warnanya berubah  menjadi putih.
4). Tambahkan saus tiram dan kecap manis aduk sampai rata.
5). Selanjutnya tuangkan air secukupnya saja kira2 sampai ayamnya tertutup air.
6). Kemudian tambahkan irisan cabe lalu masak didihkan sampai tinggal sedikit airnya, kurang lebih 25-30 menit. supaya bumbu meresap ke dalam daging ayam.
7). Langakah terakhir angkat dan siap disajikan sebagai teman nasi untuk makan sing atau makan  malam berama keluarga tercinta


Nah itulah tadi resep tumis ayam bumbu kecap persembahan dari saya untuk anda,  Dan jangan lewatkan resep yang lainnya yaitu Resep ayam goreng kalasan, semoga bermanfa'at.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar