Senin, 11 Mei 2015

Resep Usus Ayam Goreng Renyah

Resep Usus Ayam Goreng Renyah. Pada kesempatan kali ini saya mau berbagi resep yaitu cara mengolah usus ayam yang bisa menjadi makanan yang enak, Usus ayam ini berasal dari jeroan ayam yang penuh dengan kotoran sehingga sebagian orang usus ini di buang begitu saja, padahal kalau tahu resep cara membuatnya usus ini bisa di jadikan makanan atau cemilan sehari-hari, contohnya bisa di goreng dengan bumbu tepung dan lainnya. Usus goreng renyah ini rasanya cukup enak dan renyah apabila di olah sampai kering. oke untuk memulainya kita sediakan bahan-bahannya:



RESEP CARA MEMBUAT USUS AYAM GORENG RENYAH
Bahan-bahan:
1 kg usus ayam cuci sampai bersih
1 liter air kelapa
6 sdm tepung beras
minyak goreng secukupnya
Bumbu halus:
12 siung bawang merah
8 siung bawang putih
8 butir kemiri
2 sdt ketumbar
2 sdm gula merah
1/2 sdt asam jawa
1 1/2 sdt garam
Cara Membuat Resep Usus Ayam Goreng renyah
1. Langkah pertama bersihkan usus ayam lalu rebus bersama dengan bumbu halus dan air kelapa hingga setengah matang.
2. Ambil air sisa rebusan kurang lebih 200 ml dan campurkan dengan air biasa 200 ml dan tepung beras terus aduk-aduk sampai merata.
3. kemudian usus di masukan kedalam adonan tepung beras lalu aduk sampai ususnya terbaluri sempurna dengan adonan terebut, lalu usus ayam digoreng sampai matang  dan kering supaya renyah dan garing kemudian  sisa adonan tepung tadi di goreng juga sampai kering bergumpal, lalu angkatlah dan sajikan secara dicampur bersamaan.

Demikian resep usus ayam goreng renyah yang bisa saya bagiakan kepada anda sebagai pengunjung blog ini, semoga apa yang saya jelaskan tadi di atas bisa cepat di mengerti dan di peraktekan dan jangan lupa baca juga resep masakan yang lainnya yaitu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar